Rabu, 10 Januari 2018

Liburan ini adalah kesempatan untuk bertemu dengan teman yang lama tak berjumpa. Kadangkali bertemu orang baru membuat kita lupa kepada orang yang sudah membentuk kita sampai sejauh ini, tidak lain dan tidak bukan adalah teman lama kita. Bertemu dengan teman lama akan menyadarkan kembali siapa kita dan dari mana kita berasal. Temuilah ia agar tak lupa daratan. Temuilah ia untuk mencharge iman.

Abu Hurairah meriwayatkan bahwa Rasulullah bercerita ada seseorang laki-laki keluar untuk mengunjungi saudaranya karena Allah di desa lain. Maka Allah mengutus malaikat (berbentuk manusia) untuk menyusulnya. Setelah menyusulnya malaikat itu bertanya, "Mau ke mana?" Lalu lelaki itu menjawab, "Aku ingin mengunjungi seseorang." "Apakah karena hubungan kekerabatan?", lanjut tanya malaikat itu.
"Tidak", jawabnya. 
Apakah karena suatu manfaat darinya yang ingin kau jaga?"
"Tidak"
"Lalu mengapa?"
"Aku mencintainya karena Allah.", jawabnya.
Maka malaikat itu berkata, "Sebenarnya aku adalah utusan Allah kepadamu untuk mengabarkanmu bahwa Allah mencintaimu sebab rasa cintamu pada saudaramu karena-Nya." (HR Ahmad)

Temuilah kembali temanmu yang dapat membuatmu kembali dekat kepada Allah. Gunakan kesempatan yang ada untuk menemuinya. Barangkali dengan usaha ini menjadi sebab Allah mencintai kita. Karena jika ditanya apakah kamu mencintai Allah sudah pasti jawaban adalah iya. Namun apabila pertanyaannya dibalik, apakah kamu yakin bahwa Allah mencintaimu? ....

Cibubur Residence, 10 Januari 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

/